EXO-K Bicara Perasaan Mereka Ketika Memulai Debut

Para Anggota EXO-K baru-baru berbicara tentang debut musik mereka yang baru saja dimulai 9 April lalu dengan hits mini album MAMA. Seperti diketahui EXO-K terdiri dari 6 anggota yaitu Suho (leader), Baekhyun, Chanyeol, DO, Kai, dan Sehun.

Kepada Dailymail, EXO mengungkapkan bagaimana perasaan awal ketika memulai debut serta keinginan mereka untuk lebih dekat lagi dengan para penggemar yang saat ini jumlahnya terus bertambah.

Sebagai leader, Suho memulai memperkenalkan makna di balik nama EXO, dia mengatakan: “EXO berasal dari Planet EXO, dan saya merasa bahwa itu nama yang cocok dengan kami saat ini. Kami ingin menunjukkan kepada seluruh dunia semua hal tengan EXO. Walau baru sekitar tiga minggu sejak kami datang ke Bumi, tapi saya pikir kami sudah menyesuaikan diri dengan baik.” sambut Suho diakhiri tawa.

Sebelumnya, EXO merilis video teaser promosi untuk menandakan 100 hari dari debut mereka, sebelum  showcase yang digelar di 2 negara pada akhir Mei lalu. Setelah melihat kinerja mereka di atas panggung, reaksi dari penggemar baru mereka sangat luar biasa. Para anggota EXO mengungkapkan bahwa mereka masih menyimpan perasaan senang bukan main saat itu.

Kai mengatakan, “Sekitar lima detik sebelum kami memulai debut, jantung saya seolah-olah akan meledak. Saya merasa gugup, tapi ketika mendengarkan jeritan fans, itu seperti sebuah sengatan listrik. Rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Setelah kami mulai menari dengan diiringi musik, saya sempat bicara dalam hati, “Jadi ini mengapa aku ingin menjadi penyanyi. Aku tidak menyesal walau mati di atas panggung.”

Member D.O. juga mengungkapkan, “Sekarang sudah tiga minggu tahap promosi kami, dan tidak ada yang terlalu sulit tentang hal itu (masa promosi). Aku senang bisa berdiri di atas panggung. Semuanya menyenangkan karena ini adalah sesuatu yang sudah kita impikan sejak lama. Saya seperti mendapatkan kekuatan Super Saiyan ketika di atas panggung.”

Baekhyun, Chanyeol, dan Sehun juga sama hampir tidak bisa menjelaskan perasaan mereka saat itu, mereka hanya bicara, “Jjang……. Daebak……. dengan perasaan bahwa mereka sangat dekat dengan fans.

Anggota EXO ini benar-benar mendapat perhatian besar meskipun pada saat jadi peserta pelatihan di SM entertainment.

Chanyeol mengatakan, “Hanya disebut sebagai peserta pelatihan SM saja benar-benar menekan (khawatir). Senior kami sudah melakukannya dengan baik, dan itu adalah masukan untuk berpikir bahwa kita harus mengikuti jejak mereka. Kekhawatiran besar kami ini mungkin sudah mengganggu jalan mereka ”

Suho menambahkan, “Kami selalu berusaha untuk bisa tampil sempurna, karena semua orang sudah mengantisipasi debut. Kami yakin dan berjanji untuk menahan sisi dari masing-masing pribadi, dengan menampilkan musik yang berbeda dari kelompok idola lain. Kami ingin orang bisa mudah menebak, “Oh, musik ini adalah musik EXO-K.”

Melihat saat ini EXO-K memulai debut ditengah banyak sorotan dan perhatian, serta di balik kemewahan dan glamour. Suho menyatakan, “Kami ingin menjadi kelompok yang tidak hanya menerima cinta dari fans, tapi tahu bagaimana untuk berbagi dan mengembalikan cinta itu. Kami belum bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial sejak debut kami, tapi kami ingin melakukannya secara konsisten, seperti yang sudah kami lakukan untuk sementara waktu ini. Meskipun kecil, kami ingin melakukannya dalam tindakan”

Selama hari-hari menjadi peserta pelatihan, EXO-K sudah berpartisipasi secara sukarela di salah satu rumah seniornya yang dijadikan sekolah untuk tunarungu. Para anggota sering bersih-bersih dan mempelajari bahasa isyarat untuk bermain dengan anak-anak tunarungu disana.

Dimata masyarakat sekitar sekolah tersebut yang pernah bergaul dengan mereka, EXO-K bukan hanya kelompok idola, tetapi sekelompok pemuda terhormat dan oppas yang menakjubkan. Mereka mungkin telihat mewah sebagai EXO-K di atas panggung, tapi dikehidupan sehari-hari, mereka hanya remaja normal seperti kita.

Para anggota EXO-K menekankan bahwa mereka tidak akan pernah melupakan cinta dan perhatian yang mereka terima sekarang, serta proses yang dibutuhkan untuk mencapai tempat seperti sekarang. “Kami tidak akan menjadi korban “penyakit selebriti”, dan kami selalu akan mempertahankan akar kami. Hanya karena kami telah memulai debut, bukan berarti semuanya berakhir, kami akan berusaha menjadi kelompok yang terus membaik.”

Source: Mydaily

post by korean indo\ repost by ki

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s